Cake PHP (Perkenalan)

 


Baru-baru ini saya sedang tertarik dengan framework PHP bernama CakePHP. Seperti kebanyakan framework PHP, CakePHP  terdiri dari file-file pustaka berupa class-class PHP yang bisa diincludekan dalam aplikasi yang sedang dikembangkan. Awal ketertarikan saya pada framework ini adalah karena namanya "Cake", nama yang unik di dunia framework menurut saya  dan disaat itu saya sedang lapar. hehehe..

Kelebihan CakePHP :

  • Support AJAX dan ORM
  • Pengembangan yang terus dilakukan, saat ini telah mencapai versi 1.3.7.
  • Mendukung PHP4 dan PHP5
  • Arsitektur OOP dan MVC yang sesungguhnya
  • Semua fungsi dalam CodeIgniter sudah ada dalam CakePHP
  • Memiliki teknik unik yang tidak didapatkan pada framework lain 
Meskipun riset tentang CakePHP ini tergolong terorganisir dengan baik, tetapi dokumentasi manual book tentang framework ini tidak selengkap framework lain (menurut saya). Walaupun demikian, framework ini patut dicoba oleh programmers atau developers web yang suka tantangan dan hal-hal baru.
Cake PHP (Perkenalan) 4.5 5 devita mahardika Baru-baru ini saya sedang tertarik dengan framework PHP bernama CakePHP. Seperti kebanyakan framework PHP, CakePHP  terdiri dari file-fil...


No comments:

Post a Comment